Dukungan Dari Kepala SMKN 1 Pangkatan untuk Sosialisasi Portal Rumah Belajar

 


Salam Rumah Belajar

Halo Sahabat Rumah Belajar, pada saat ini saya membagikan pengalaman saya untuk meminta izin kepada kepala Sekolah Saya Di SMKN  1 PANGKATAN (  R.B Sianturi, S.Pd.,M.M )  untuk melakukan sosialisasi Portal Rumah Belajar di SMKN  1 Pangkatan dan mendukung saya menjadi peserta Pembatik Level 4 Tahun 2020

Pada hari Rabu (23/09), saya datang kesekolah untuk menjalani jadwal Piket dan Belajar daring dari Sekolah. Pada saat Pandemi Covid pembelajaran dilaksanakan  secara daring dan luring,  saat  saya melaksanakan sesi konseling dengan anak siswa/i  yang sudah membuat janji untuk melakukan sesi konseling.  Saya mengajak mereka untuk menggunakan data Internet dari Pemerintah untuk membuka Portal Rumah Belajar, Beberapa siswa yang tidak tau cara mendaftar ke rumah belajar maka  saya bantu untuk mendaftar di Portal Rumah Belajar.



Menurut pengalaman siswa saya (Indah ) yang memanfaatkan portal  Rumah Belajar, Portal rumah belajar sangat bagus menambah referensi sumber belajar terutama di Pandemi Covid 19 ini. Di saat pembelajaran tidak bisa dilakukan secara langsung dan betatap muka dengan guru, menurutnya (Indah)  portal rumah belajar sangat bagus menambah referensinya untuk belajar.



Setelah saya selesai melaksanakan sesi konseling dengan siswa/i saya, saya menghadap  Bapak Kepala SMKN 1 Pangkatan. Saya memberitahukan tujuan saya dimana saya menjadi Peserta Pembatik Level 4 ,dan berniat untuk mensosialisasikan Portal Rumah  Belajar kepada guru-guru dan siswa-siswi. Bapak Sianturi sangat senang dan mendukung untuk mensosialisasikan dan mengarahkan siswa/i dan para guru SMKN 1  Pangkatan menggunakan Portal Rumah Belajar.



Saya juga menggunakan waktu  yang ada untuk ketemu dengan guru-guru yang memiliki jadwal untuk datang kesekolah  pada saat itu. Saya mengenalkan Portal Rumah Belajar  dan membantu guru-guru untuk mendaftar pada Portal Rumah Belajar. Guru-guru sangat senang dan memberi apersiasi yang positif. Bahkan banyak guru yang termotivasi untuk mengikuti PembaTik kedepannya.






Saya berterimakasih kepada bapak Kepala SMKN 1 Pangkatan (R.B Sianturi )  dan Guru-Guru dan beserta siswa/i saya yang telah berniat untuk membantu saya mensosialisasikan dan menggunakan Portal Rumah Belajar.




Manfaat dan kegunaan Portal Rumah Belajar belum semua orang mengetahuinya aplagi di lingkungan sekolah kami yang jaringan Internet tidak bagus, karena itu saya termotivasi untuk  mengenalkan Portal Rumah Belajar kepada siapa saja. Dengan mengenalkan Portal Rumah Belajar saya berharap semakin banyak guru-guru , siswa/i dan orang tua yang menggunakannya sehingga pendidikan di Indonesia semakin maju dan tercipta generasi bangsa yang selalu berinovasi untuk membangun  negara Indonesia menjadi lebih maju lagi



Salam Rumah Belajar 

Eunike Sinukaban - SRB SUMUT 2020

Komentar

  1. Luar biasalah bu,, calon blogger profesional, nih. Saya dukung ibu ke 5 besar bu,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih pak Halawa, bapak juga luar biasa dan hebat... Dari level 3 gel 15 semngat bapak juga menginspirasi saya

      Hapus
  2. Keren abisss bu...sangat insfirasi

    BalasHapus
  3. Waw... Ibu, keren banget.
    Smg ttp semangat menulis y...

    BalasHapus
  4. Kereen bu.. semangatt selalu.. salam berbagi

    BalasHapus
  5. Mantap bu Euneke,smg lanjut level 5

    BalasHapus

Posting Komentar