Perjalanan Menuju PembaTIK Level 4 Tahun 2021

 



Salam Rumah Belajar, Berbagi,  Berkolaborasi, Belajar Bersama Rumah Belajar

Halo, Sahabat Rumah Belajar dimana saja berada

Puji Syukur, saya panjatkan ke Hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, saya kembali bisa diizinkan kembali untuk berbagi, berkolaborasi dan belajar bersama  Rumah Belajar di level 4 Tahun 2021

Pada saat ini saya akan berbagi perjalanan saya mengikuti Diklat Pembatik 2021 hingga saya menuju Level 4 dan terpilih kembali  menjadi salah satu dari 30 Sahabat Rumah Belajar Sumatera Utara Tahun 2021. Merupakan kesempatan yang luar biasa bagi saya untuk bisa bergabung menjadi Sahabat Rumah Belajar Sumut 2021 bersama guru-guru hebat yang terpilih dan terseleksi dari ribuan orang menjadi 30 besar terbaik.

Alasan saya mengikuti kembali program diklat Pembelajaran Berbasis Tik (PembaTIK) 2021, karena saya merasakan manfaat dan perubahan yang luar biasa selama saya mengikuti diklat PembaTik 2020. Saya memiliki perkembangan pesat  menjadi lebih tau teknologi pembelajaran yang sesuai untuk peserta didik saya , dimana mereka adalah genereasi Z dan Alpha. Oleh Karena itu saya ingin belajar terus agar saya bisa menjadi guru yang berpusat pada siswa, dimana kodrat siswa saya sekarang adalah generasi emas Indonesia yang merupakan generasi Alpha dan Z yang tidak lepas dari Teknologi.

Untuk PembaTIK 2021 ini, saya mulai dari Level 2 digelombang 10 tanggal pelaksanaanya 23 May sampai 26 Juni 2021, di Level 2 ini saya belajar  Optimalisasi Pemanfaatan TIK untuk Pembelajaran Abad 21, Penerapan model pembelajaran memanfaatkan rumah belajar, Pemanfaatan TV Edukasi, Radio Suara Edukasi dan M-Edukasi dalam Pembelajaran, Pengelolahan kelas yang mengintegrasikan TIK dalam Lingkungan Pembelajaran, dan Pembuatan Media Video Pembelajaran Berbasis TIK.  Tugas Terakhir saya membuat Video Pembelajaran yang saya unggah di Portal Rumah Belajar. Sahabat, dapat melihat video pembelaajaran Materi Bimbingan Konseling dengan Judul Dampak Bahaya Penggunaan Narkoba.  Sahabat dapat melihat video saya dengan mengklik : Video Pembelajaran " Dampak Bahaya Penggunaan Narkoba , selain itu saya juga memiliki Video Pembelajaran Hasil karya PembaTIK 2020, sahabat bisa klik :  Penguatan Emosi Positif Melalui Emotional Freedom Technique ( Layanan Bimbingan Konseling )

Di Level 3 PembaTIK 2021, saya mengikuti Gelombang 11 yang dilaksanakan pada tanggal 07 September 2021 sampai 23 September 2021. Di Level ini, saya belajar : Media pembelajaran berteknologi digital, Pengembangan multimedia pembelajaran interaktif dan Inovasi Pembelajaran memanfaatkan multimedia Interaktif. Tugas Akhirnya membuat media pembelajaran interaktif, disini saya membuat Mulitmedia Interaktif dengan menggunakan Smart Aplication Creator. Saya membuat  media pembelajaran interaktif layanan Bimbingan Konseling dengan Judul Rahasia Otak Kiri - Otak Kanan. Mari Sahabat, kita lihat bagaimana media interaktif yang saya buat dengan klik : Rahasia Otak Kiri - Otak Kanan

Puji Tuhan, Pada Tanggal 22 Oktober saya mendapat pengumuman, saya diterima sebagi peserta PembaTIK Level 4 dan diizinkan mengikuti seleksi Duta Rumah Belajar Sumatera Utara 2021. Semoga saya bisa menjgikuti level 4 ini nya dengan baik dan membuahkan hasil menuju Duta Rumah Belajar Sumut 2021.

Gbr 1 ( Pengumuman Kelulusan Pembatik Level 4 )

Salam Rumah Belajar, Belajar dimana Saja, Kapan saja, Dengan Siapa Saja

Salam SRB SUMUT 2021

Eunike Hanna Apriani Sinukaban, S.Psi

Komentar

  1. Lanjutkan perjuangan, semoga sukses Bu menjadi DRB 2021

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Pak Rahim, untuk dukungannya selama ini. Salam sehat selalu untuk bapak

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terimakasih sahabat ku, mari terus berbagi praktik positif

      Hapus

Posting Komentar