PEMANFAATAN RUMAH BELAJAR & PMM DENGAN CHROME BOOK (BIMTEK PEMANFAATAN PERALATAN TIK SMP TAHUN 2022)

(Gambar 1 : Flyer Kegiatan )

Salam Rumah Belajar, 
Sahabat Rumah Belajar bertemu lagi dengam saya Eunike Hanna Apriani S. S.Psi
Pada saat ini saya akan berbagi praktik baik saya dalam memanfaatkan Rumah Belajar dan Platfrom Merdeka Mengajar dengan menggunakan Chrome Book.

(Gambar 2 : Instruktur Kelas Radison Hotel )

Kami dari komunitas belajar. id yang terdiri dari Kapten, Co Kapten belajar id dan Google Certified Trainer / Google Certified Educataor dipercayakan menjadi Instruktur Bimtek  Pemanfaatan Peralatan TIK SMP Tahun 2022, yang diselenggarakan  tanggal 17 - 21 Oktober 2022. Kami menjadi instruktur untuk menjelaskan Pemanfaatan akun belajar di Chrome book dan Fitur-fitur Google Workspace For Education dalam pembelajaran diekolah, dan saya menjadi Instruktur di Kelas D ( Cemara). 

(Gambar 3 :  Instruktur di Kelas D ( Cemara)

Pada kesempatan ini saya juga berbagi praktek baik terkait inovasi pembelajaran dengan memanfaatkan Portal Rumah Belajar dan Platfrom Merdeka Mengajar. Dengan memanfaatkan chrome book saya mengajak peserta bimtek mengoptimalkan penggunaan Chrome Book dan mengintegrasikan Platform Merdeka Mengajar dan Platfrom Merdeka Mengajar dalam Pembelajaran.

( Gambar 4 : Menjelaskan Fitur Google Workspace For Education )

Saya menjelaskan kepada peserta BIMTEK untuk menggunakan media pembelajaran  yang sangat sesuia dengan generasi Alpha dan Z dan sesuai dengan Implementasi Kurikulum Merdeka belajar dengan memanfaatkan Portal Rumah Belajar yang teridiri dari fitur utama ( sumber belajar, kelas digital, ,laboratorium maya dan bank soal) dan Fitur Pendukung ( Peta Budaya, Buku sekolah Elektronik, Wahana jelajah angkasa, karya bahasa & sastra, Edu Game, pengembangan keprofesian berkelanjutan, Blog Pena & Augmented Reality.

(Gambar 5 : Menjelaskan Gmail )

(Gambar 6 : Menjelaskan Platform Merdeka Mengajar)

Selain itu saya juga menjelaskan Platfrom Merdeka Mengajar.dengan fitur : asesmen murid, perangkat ajar, video inspirasi, bukti karya, pelatihan mandiri dan komunitas belajar. Pada saat kegiataan ini, saya mengajak peserta pelatihan untuk mengunggah Bukti Karya, dari hasil produk yang dihasilkan dari pelatihan dengan menggunakan fitur Google Workspace For Education dalam pemanfaatan laptop Chrome Book.
( Video ; Yel-Yel Rumah Belajar & PMM )

Demikianlah Sahabat Rumah Belajar, bagaiman berbagi praktik baik saya dengan memanfaatkan Plafrom Merdeka Mengajar dan Portal Rumah Belajar.

Belajar dimana saja, kapan saja dengan siapa saja
PMM : Belajar, Mengajar dan Berkarya.
Salam Merdeka Belajar
- Eunike Sinukaban, S.Psi -

 

Komentar